Dapur Seni?

"Dapur Seni adalah Organisasi Peminatan dan Keilmuan (OPK) yang merupakan unit kegiatan mahasiswa dalam lingkup Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Organisasi Peminatan dan Keilmuan (OPK) ini menjadi wadah bagi para mahasiswa, khususnya di Fakultas Sains dan Teknologi untuk mengembangkan, menggali kemampuan dan peminatan di bidang apresiasi dan kreasi seni baik itu berupa hal-hal yang berhubungan dengan Music Talent, Visual Art & Design, Cinematography disertai dengan Manajemen untuk mengatur, menjalankan kegiatan-kegiatan tersebut. Dalam hal ini Fakultas Sains dan Teknologi memfasilitasi Organisasi Peminatan dan Keilmuan (OPK) Dapur Seni untuk mengembangkan kemampuan dan peminatan para mahasiswa dalam peminatan apresiasi karya seni."

Visi

"Menjadi wadah untuk menumbuhkan, mengembangkan, dan mengaktualisasikan kemampuan berorganisasi serta kreativitas di bidang seni."

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan untuk membentuk dan mengembangkan potensi, pengetahuan, keterampilan, dan bakat anggota Dapur Seni sesuai peminatan yang ada.

  2. Menghasilkan produk atau karya seni yang berkualitas.

  3. Menyelenggarakan dan/atau berpartisipasi dalam acara seni.

Arti Logo Dapur Seni

  1. Lambang Dapur Seni merupakan untaian sebuah pita yang membentuk simpul. Pita mewakilkan suatu simbol dari sebuah tujuan yang menandakan bahwa Dapur Seni mempunyai tujuan yang jelas. Simpul mempunyai kegunaan yang menunjukkan bahwa anggota Dapur Seni mempunyai ikatan satu sama lain dan memiliki daya guna.

  2. Pita berwarna kuning emas. Emas merupakan logam mulia dan berwarna cemerlang. Ini mencerminkan kecemerlangan dan kemuliaan hati anggota Dapur Seni.

  3. Lambang terlihat sama, baik dilihat dari atas maupun dari bawah (mempertahankan posisinya). Ini menandakan komitmen dan konsistensi anggota Dapur Seni.

  4. Tulisan “dapur” yang berwarna merah dan terletak di atas, menggambarkan suatu keberanian berpikir. Seperti otak yang berada di atas digunakan untuk berpikir.

  5. Tulisan “seni” yang berwarna biru dan terletak di bawah, menggambarkan suatu kebebasan yang terarah. Seperti kaki yang terletak di bawah, mempunyai kebebasan untuk melangkah namun tetap terkendali oleh otak.