Pentas Tunggal POSTAR “MAING : Tribute to Ismail Marzuki”

Dapur Seni
Tribute to Ismail Marzuki

Pentas Tunggal POSTAR (Pojok Seni Tarbiyah) merupakan pementasan tahunan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini Pentas Tunggal POSTAR dilaksanakan pada hari Jumat, 2 November 2018 pukul 20.00 sampai 22.00 WIB yang bertempat di Hall Student Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ansambel menjadi salah satu ikon music yang dikolaborasikan dari music tradisional dan modern, dipadukan dengan teatrikal dan tari modern. Tema yang dipilih tahun ini adalah “Tribute to Ismail Marzuki” yang merupakan persembahan untuk Bapak Ismail Marzuki.


POSTAR turut mengundang Dapur Seni dan beberapa Media Partner yang terdapat di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dapur Seni berkesempatan untuk mewawancarai Sekretaris Umum Pentas Tunggal, Kak Habiba untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar Pentas Tunggal yang dilaksanakan tahun ini. Menurut pengakuan Kak Habiba alasan Pojok Seni Tarbiyah mengambil tema Maing dikarenakan Bapak Ismail Marzuki merupakan seorang pahlawan Nasional yang bergerak di bidang kesenian dan telah menciptakan banyak lagu, sajak, puisi dan lainnya.


Perbincangan dengan Ibu Rahmi, putri dari Bapak Ismail Marzuki

Tujuan dari acara ini sendiri adalah untuk mengenang jasa Bapak Ismail Marzuki dan sebagai bentuk evaluasi latihan agar Pojok Seni Tarbiyah dapat berkarya lebih baik dari sebelumnya. Tamu penting yang turut diundang diantaranya adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Kepala Bagian Tata Usaha, dan didatangi langsung oleh anak dari Bapak Ismail Marzuki, Ibu Rahmi.